Membuat gambar dari teks apa pula itu ? masa iya kita bisa membuat sebuah gambar mengunakan teks? yang namanya teks khan cuma buat tulisan aja en bukan buat bikin gambar?
Tenang bro kita hidup di jaman digital dan era web 2.0, jadi nggak ada yang ngak mungkin asal kita punya mimpi dan berani bangun buat mengejar impian tersebut, atau istilah kerennya stop dreaming start action ( kok malah jadi nggak nyambung gini ya ).

Oke dah langsungan aja bro and sis semuanya, kalo pada postingan terdahulu saya pernah menulis tentang aplikasi gratis yang bisa digunakan untuk mengubah gambar teks menjadi tulisan teks yang bisa di edit, maka pada postingan kali ini saya akan menulis tentang bagaimana membuat sebuah gambar dari kumpulan teks / huruf yang bersusun membentuk pola sebuah gambar.

Sebenarnya kita nggak akan membuat sendiri gambar tersebut karena yang kita lakukan cuma mengubah ( convert ) gambar / foto yang kita miliki menjadi gambar dalam bentuk teks he…he…he….
Membuat gambar dari tulisan bisa menggunakan layanan yang di sediakan oleh http://www.photo2text.com untuk menggunakan layanan ini kita nggak perlu register / mendaftar karena kita cukup meng-upload gambar atau foto yang miliki kemudian pilih teks dan setting-an yang sesuai kemudian klik convert, maka gambar atau foto yang kita miliki akan di konversi menjadi teks.

Gambar teks yang telah selesai dapat langsung di download dari situs http://www.photo2text.com dalam bentuk file txt, file tersebut dapat langsung kita buka mengunakan notepad, Ms.Word atau aplikasi lainnya.

Bagaimana cara membuat gambar dari teks ? silahkan lihat screenshot dibawah ini untuk lebih detail

Klik Tombol browse untuk meng-upload gambar/ foto yang diinginkan
Tulis ( bebas ) nama buat gambar tersebut
Ubah kontras gambar dan jenis huruf sesuai yang diinginkan, trus klik tombol download untuk menyimpan file teks yang udah jadi
Ini adalah hasil akhirnya 😉
Advertisements

About nellohl

Just For Fun in Here..!!! are you ok..?? Ready,,,,,,

Posted on December 10, 2010, in Artikel, Design, Info, Tips. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: